My blog has moved!

You should be automatically redirected in 6 seconds. If not, visit
http://taufikcs.wordpress.com
and update your bookmarks.

please visit here. you can search just one type and you get all information. try search engine at this blog. click here.

Sunday, May 4, 2008

Cara Membackup Template Blogger

Membackup sebuah data memang sangat penting. Tujuannya adalah untuk menyalin data-data, mengoleksi data, mengamankan data atau yang lainnya. Membackup data dapat dilakukan dalam waktu jangka pendek atau jangka panjang. Membackup data dalam jangka pendek biasanya dilakukan oleh orang yang takut akan kehilangan sebuah informasi yang sangat berharga. Bahkan dalam pengerjaan membackup data sampai-sampai dia harus menyalin dalam waktu 1 jam. Ada nggak ya? Kalau membackup data dalam jangka panjang mungkin bisa 1 tahun sekali atau sesukanya. Tentunya membackup sebuah data merupakan hal utama oleh setiap orang sebagai tindak lanjut kegiatan berikutnya.

Nah sesuai dengan judulnya. Saya akan memberikan penjelasan tentang cara membackup template blog yang kamu pakai pada blogmu. Kita sering melakukan pengeditan template blog kita untuk menampilkan blog kita agar menjadi cantik dengan cara menambahkan / merubah code pada template. Jangan asal copy paste code di template kamu. Salah-salah malah blog yang kamu miliki tidak menjadi cantik tapi menjadi blog yang tak berbentuk. Sebelum kamu merubah / menambahkan code pada template kamu alangkah baiknya jika kamu membackup template kamu sebelum merubah / menambah code pada template.

Berikut langkah-langkahnya.
1. Login ke blogger.
2. Klik link dashboard yang terletak di kanan atas.
3. Klik link Layout.
4. Klik link Edit HTML.
5. Klik link download template.
Tunggulah beberapa saat kemudian akan muncul dialog form save.
6. Klik OK pada dialog form save.

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

0 comments: