My blog has moved!

You should be automatically redirected in 6 seconds. If not, visit
http://taufikcs.wordpress.com
and update your bookmarks.

please visit here. you can search just one type and you get all information. try search engine at this blog. click here.

Wednesday, April 23, 2008

Paid To Click OR Pay Per Click

Kemaren lusa dapat sms dari saudara sepupu menanyakan tentang Paid To Click atau Pay Per Click. Akhirnya aku jadi penasaran dan aku cari-cari deh dengan google. Paid to click atau pay per click. Kedengarannya sama tapi berbeda. Tapi ada juga lho persamaannya yaitu sama-sama pake uang. Nah bedanya kalo paid to click (PTC) itu kita dibayar tiap kali ada orang yang mengklik link yang kita sediakan. Biasanya sih berupa link iklan. Kalo pay per click (PPC) itu kita membayar. Kalau kamu punya usaha atau ingin mempromosikan diri melalui pay per click ini. Nantinya usaha kamu akan ditampilkan berupa link yang menghubungkan ke situs kamu.

Tentu saja PPC dan PTC itu ada kaitannya.
Nih contoh studi kasus.
Aku memiliki sebuah website atau blog dan ingin mendapatkan uang melalui iklan. Sedangkan kamu adalah perusahaan yang ingin mempromosikan perusahaanmu melalui iklan oleh penyedia jasa iklan.
Jadilah diagram seperti ini

Aku >> penyedia jasa iklan << Kamu

Situs di Indonesia yang menyediakan jasa seperti itu dapat kamu lihat pada daftar berikut ini
www.ppcindonesia.com
www.kumpulblogger.com

Google pun juga memilikinya.
PTC-nya google adalah www.google.com/adsense
PPC-nya google adalah www.google.com/adwords

Mungkin dari artikel yang saya tulis ini sudah cukup jelas. Sekarang tinggal tunggu apa lagi kalo kamu bisa dapat uang dan menjadi kaya melalui iklan.

0 comments: